Rabu, 19 Oktober 2016

Berbagai peluang bisnis di pekanbaru yang menguntungkan saat ini

Apakah peluang bisnis di pekanbaru? Banyak masyarakat dipekanbaru, saat ini mencari apa peluang bisnis yang paling cocok dan yang paling banyak mendatangkan keuntungan. Ada beberapa peluang bisnis yang bisa dijadikan patokan saat ini yang bisa anda lakukan saat ini agar penghasilan anda bisa bertambah.

Bagi Anda yang ingin membuka usaha di Pekanbaru sangat penting untuk tahu seperti apa cara hidup serta gaya hidup dari masyarakat pekanbaru, dan juga kondisi perekonomian di Pekanbaru sehingga semua dapat dijadikan pedoman dan referensi bagi Anda yang mau memulai maupun mengembangkan bisnisnya.

Peluang bisnis di pekanbaru
Gambar Peluang bisnis di pekanbaru

Semua bisnis yang akan anda mulai sebenarnya dapat anda lakukan, Namun untuk berhasil atau tidak sudah tentu harus anda pertimbangankan dengan keadaan dan geliat ekonomi di pekanbaru saat ini. Karena itulah, ada baiknya Anda membaca bisnis-bisnis yang dapat anda lakukan atau mulai di pekanbaru yang menguntungkan saat ini. Adapun bisnis-bisnis tersebut di antaranya adalah :


1. Bisnis Online

Bisnis Online saat ini merupakan bisnis yang paling tenar baik di pekanbaru maupun di indonesia. Bisnis online ini tidak ada batasan tempat dan waktu. Anda dapat berbisnis dari rumah, kantor dan dari manapun.

Dan anda dapat memulai dan melakukan bisnis online kapan saja anda mau. Namun untuk memulai bisnis ini memerlukan usaha yang cukup keras untuk anda dan pengetahuan yang harus memadai tentang bisnis ini.

Untuk berapa modal yang dihabiskan untuk bisnis ini tergantung dari usaha anda , Namun yang pasti koneksi internet yang tersedia kapan saja, laptop yang bisa dibawa kemana-mana atau smartphone yang memiliki koneksi internet. Besar modal yang digunakan untuk bisnis ini tergantung dari anda, kalau anda memiliki modal yang sedikit sudah tentu anda harus berusaha lebih keras untuk memulainya.

Namun kalau anda memiliki modal yang cukup besar, banyak hal-hal yang dapat anda lakukan agar bisnis ini segera dapat dilakukan. Bisnis online ini bisa digunakan untuk memajukan dan mendukung semua bisnis yang anda lakukan. Keuntungan dari bisnis ini sangat menjanjikan. Adapun bentuk-bentuk bisnis online yang banyak dilakukan oleh pebisnis online adalah memasarkan barang miliknya lewat internet, memasarkan barang orang lain lewat internet, menjual iklan di internet dan lain sebagainya.

2. Bisnis makanan

Bisnis makanan atau kuliner saat ini menempati urutan kedua di Pekanbaru, Bisnis makanan merupakan salah satu bisnis dari sekian banyak bisnis yang menjanjikan untuk anda kelola maupun anda mulai. Bisnis makanan yang paling banyak saat ini diminati oleh masyarakat pekanbaru adalah kuliner berupa bisnis masakan, jika anda memiliki resep dan masakan yang enak serta unik (lain dari yang lain), tentu anda bisa memulai bisnis ini. Namun untuk memulai bisnis makanan ini diperlukan promosi baik dari mulut ke mulut dari media seperti koran maupun melalui media internet. Bisnis makanan atau kuliner di pekanbaru sangat banyak ditemukan. Berbagai makanan dari berbagai jenis daerah bisa kita temukan di Pekanbaru. Namun yang paling banyak diminati adalah bisnis makanan yang bisa dijadikan tempat nongkrong seperti anak-anak muda, keluarga dan lainnya. Jadi jika anda memiliki berbagai resep masakan enak, jangan lupa promosi dan desain tempat usaha anda semenarik mungkin agar bisa dijadikan tempat favorit bagi masyarakat pekanbaru


2. Bisnis Properti
Bisnis properi merupakan bisnis yang cukup menjanjikan di Pekanbaru. Namun Bagi anda yang memiliki modal yang cukup besar, atau memiliki relasi yang ingin dibantu menjual properti anda bisa menggeluti bisnis ini. Bisnis ini membutuhkan relasi yang cukup banyak. Melihat perkembangan penduduk di kota pekanbaru dari tahun ke tahun yang meningkat, tentu saja bisnis ini bisa dijadikan bisnis yang menggiurkan. Yang perlu dilakukan jika anda memulai bisnis ini baik pemilik bisnis atau bagian pemasarannya adalah mempromosikan bisnis ini melalui berbagai media baik online maupun media surat kabar. Dan satu hal lagi bagi anda pemilik bisnis ini, bisnis ini harus anda mulai dengan sangat hati-hati karena modal yang dikeluarkan cukup besar. Jangan sampai tertipu, jangan sampai salah memilih lokasi tempat membangun.

3. Bisnis jasa perbaikan
Bagi anda yang memiliki keahlian dalam bidang service seperti service motor, service mobil, service ac dan berbagai service barang elektronik lainnya. Anda bisa menggeluti bisnis ini. Bisnis ini cukup menjanjikan untuk anda geluti, jika anda ingin menggeluti bisnis ini dan berhasil dibisnis ini anda harus memiliki relasi dan hubungan dengan relasi dengan baik. Iklan tentu saja dibutuhkan untuk bisnis ini. Iklan bisa anda lakukan baik di sosial media seperti facebook maupun melalui media surat kabar

4. Bisnis fashion
Bisnis fashion termasuk bisnis yang cukup menjanjikan. Bisnis fashion seperti bisnis pakaian, sepatu dan barang-barang yang dipakai termasuk bisnis yang banyak digeluti oleh pebisnis di pekanbaru. Salah satunya dari bisnis fashion ini adalah bisnis pakaian. Bisnis pakaian ini biasanya tergantung musim seperti ketika lebaran, dan hari-hari besar lainnya. Pasar bisnis ini cukup potensial baik dilakukan dengan cara menjual langsung, apalagi dijual melalui bisnis online. Persaingan di bidang bisnis ini cukup banyak, baik itu pemodal kecil maupun pemodal besar. Jika anda ingin berhasil di bisnis ini, anda harus memiliki pakaian yang dijual dengan harga murah dari pasaran dan memiliki mutu yang baik. Dan yang patut untuk diingat penjualan terbesar bisa dilakukan secara online.

5. Bisnis advertising
Bisnis advertising merupakan salah satu bisnis yang lumayan menjanjikan, dengan bermodalkan komputer dan keahlian dalam menggunakan aplikasi pengolah gambar dan video, sudah tentu bisnis ini menjadi solusi bagi anda yang bergerak di bidang advertising. Dari gambar yang kita buat tersebut, kita bisa mencetaknya menjadi digital printing, poster, brosur-brosur dan ke media-media lainnya tanpa harus memiliki alat pencetaknya. Bisnis ini biasanya sangat laris ketika musim pilkada dan hari-hari besar. Tingkat persaingan pada bisnis ini sangat tinggi.

6. Bisnis hotel dan penginapan
Sebagai kota bisnis, pekanbaru merupakan kawasan transaksi bisnis yang cukup besar di indonesia. Banyak para pebisnis menjadikan pekanbaru sebagai tempat transit para pebisnis untuk melakukan kepentingan bisnisnya. Dari alasan tersebutlah banyak pengusaha baik kalangan menengah maupun kalangan atas membuka hotel atau penginapan untuk para pebisnis yang menjadikan pekanbaru menjadi kota tujuan bisnisnya.

7. Bisnis obat-obatan
Bisnis obat-obatan juga merupakan bisnis yang memberikan keuntungan yang cukup besar. Terdapat dua jenis obat saat ini yaitu obat-obatan herbal dan obat-obatan medis. Kedua jenis obat ini memiliki pangsa pasarnya sendiri-sendiri. Penjualan obat herbal juga tergolong cukup tinggi, bahkan tak jarang kita temui obat-obatan herbal menggunakan sistem penjualan seperti MLM. Bagi anda yang ingin menggeluti bisnis ini sangat disarankan menggunakan media online untuk mendukung pemasarannya.

8. Bisnis token isi ulang
Bisnis token isi ulang seperti pulsa handphone, pulsa listrik dan beberapa token isi ulang lainnya, merupakan bisnis yang menjanjikan. Dengan keuntungan yang kecil anda bisa sukses di bidang ini. Namun untuk penjualan token isi ulang ini anda diharapkan pandai mencari lokasi yang strategis untuk berbisnis token isi ulang. Karena lokasi yang dipilih sangat berpengaruh dengan besarnya jual beli yang anda lakukan.

9. Bisnis jual beli kenderaan bekar
Banyak orang yang sudah berhasil di bidang ini. Namun untuk memulai bisnis ini selain harus memiliki modal yang tinggi, bisnis ini juga bisa dilakukan tanpa modal yaitu dengan cara menjualkan kenderaan orang lain dan mengambil keuntungan dari persenan penjualan. Untuk memulai bisnis ini dengan modal sendiri, diharapkan anda memiliki pengetahuan tentang permesinan sehingga anda tidak gampang ditipu, jika ingin membeli kenderaan yang akan anda jual. Anda harus tahu seberapa besar kerusakan dari kenderaan yang akan anda beli untuk dijual. Sehingga kalau di perbaiki dan dijual kembali, anda tetap mendapat keuntungan

Dari berbagai peluang bisnis di pekanbaru yang saya sajikan di atas, anda bisa berpikir mana yang akan anda pilih nantinya. Untuk membuka sebuah bisnis diharapakan perhitungan yang matang sehingga modal anda tidak habis begitu saja. Dengan strategi bisnis yang baik anda bisa mendapatkan untung yang besar. Dan jangan lupa menggunakan promosi secara online untuk menambah income bagi jual beli yang anda lakukan. Saat ini para pebisnis sudah banyak yang memulai bisnisnya dengan sistem online, jangan sampai ketinggalan, kalau bukan sekarang kapan lagi anda membangunnya.

Berbagai peluang bisnis di pekanbaru yang menguntungkan saat ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dedy Fermana

0 komentar:

Posting Komentar